Selasa, 30/Apr/2024 12:02 WIB

Berapa Nominal Kontrak Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia? Ini Penjelasan PR Manager TAM

Para pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia didampingi Dimitri Fitra Ditama (Direktur TGRI) usai tanda tangan kontrak untuk musim balap 2024. (foto : tgri)



OTOSTAR.ID - Para pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) baru saja menandatangani kontrak untuk musim balap 2024.

Tujuh pembalap berkesempatan bisa datang yakni Haridarma Manoppo, Jordan Johan, Amato Rudolph (balap mobil), Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Alinka Hardianti dan Herdiko Setyaputra (slalom) hadir dalam momen menyenangkan itu.

"Ryan Nirwan, Adi Indiarto, serta TB Adi saat bersamaan sedang tidak berada di Jakarta. Sedangkan Takuma Aoki, dan Seita Nonaka melakukan tanda tangan di Jepang. Intinya, setiap pembalap ada kontraknya masing-masing," ungkap Arie "Awan" Hermawan, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor.

Kembali diperpanjang kontraknya, menurut Arie Awan, pembalap telah melalui mekanisme evaluasi setiap tahun.

Mereka akan berlaga di event berbeda, di luar maupun dalam negeri. Seperti pembalap senior Haridarma akan berlomba di ajang balap mobil Japan Cup (serial GT4 World Challenge Asia 2024), Jordan dan Amato (Kejurnas Balap Mobil ISSOM kelas ITCR 1200), Anjasara, Adrianza, Alinka dan Herdiko di MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom.

Perally Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto di ajang Kejurnas Sprint Rally dan Rally, Takuma Aoki dan TB Adhi di Asia Cross Country Rally (AXCR) di Thailand - Malaysia pada Juli mendatang.

Berapa nilai kontrak para pembalap TGRI? Nilainya sama atau berbeda setiap pembalap?

"Angkanya yang pasti menarik," senyum Ari Awan.

Apabila di akhir musim, dengan asumsi kompetisi balap yang diikuti pembalap TGRI sudah rampung, semisal Alinka kemudian turun di ajang rally, apakah dibolehkan?

"Semua pembalap Toyota sudah tahu kok tentang Do`s dan Don`tsnya," terang Arie Awan.

Harapan untuk skuad TGRI musim balap 2024?

"Harapannya tentu bisa menjadi juara di event Kejuaraan Nasional dan bisa mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan International. Serta tak lupa, terus menciptakan bibit-bibit pembalap muda lainnya," pungkas Arie Awan.

Selain pembalap, juga terhadap Dimitri Fitra Ditama (Direktur TGRI), Fachri Ilham (Manajer), serta Usman "Gembleh" Adie (Entrant, mekanik).




BACA JUGA