Selasa, 05/Mar/2024 14:16 WIB

Zahir Ali, Jelang Umur 35 Tahun Masih Berprestasi Di Balap Gokart

Zahir Ali, bos properti yang tetap eksis balap gokart



Otostar.id - Siapa nggak kenal Zahir Ali? 

Iya, lajang yang pada 25 Agustus nanti genap berusia 35 tahun itu ternyata hingga kini "masih setia" dengan ajang balap mobil kate itu.

Memang keikutsertaannya di balap gokart, tidak seluruh seri Kejurnas Eshark Rok Cup.Terkadang ada bolongnya.

 "Kalau lagi senggang aja, main gokart. Kalau lagi ada urusan penting (pekerjaan), ya apa boleh buat. Skala prioritas tentu saja hehe," ujar Zahir.

Zahir masuk kategori eksmud alias eksekutif muda yang sukses. Mantan pembalap A1GP Indonesia ini menjadi bos sebuah perusahaan properti dengan omset hingga ratusan miliar rupiah.

"Jadi ikut gokart buat seneng-seneng aja. Sekaligus menyemangati keponakan (Qarrar Firhand yang sudah hampir 3 tahun di Italia untuk latihan dan ikuti event gokart di Eropa) dan beberapa saudara serta teman yang anaknya mulai bermain gokart," ungkap andalan Tanada Racing ini.

Serunya, datang atau enggak ke Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, gokart selalu disiapkan oleh mekanik kesayangannya. Ableh. "Pokoknya, saya siapkan yang terbaik gokartnya. Karena itu maunya bos," kata Ableh.

Untuk urusan teknik balap gokart, jangan tanya Zahir Ali, pokoknya ilmunya komplit dan selangit deh. Yang kadang jadi persoalan, ya staminanya. Terkadang tidak stabil, ditandai dengan mulai agak pelan bawanya di lap lap akhir.

Tapi kalau Zahir lagi niat, dengan menyiapkan fisik sebelum balap, hasilnya tidak mengecewakan. Seperti pada Eshark Rok Cup 2023 seri 3 lalu di mana Zahir berhasil raih juara 2 kelas Senior Rok.

"Lumayan, ternyata ilmu gokart saya masih ada hehe," kekeh Zahir Ali. Padahal di kelas Senior diikuti 20 pegokart, dan banyak pegokart baru yang jago. Zahir kereeen.

Bagaimana dengan Asia Rok Cup seri 3 yang digelar akhir pekan ini di SIKC Bogor?

Yang jelas, Ableh telah menyiapkan gokart dengan part hampir semua baru di paddock yang berhadapan dengan R&R Racing Team di SIKC.

Dan disampaikan, Zahir akan turun di event yang diikuti para pegokart andal dari luar negeri itu. Kita tunggu aksi jawara gokart Indonesia ini ya gaes. (hengky)




BACA JUGA