Selasa, 30/Apr/2024 10:41 WIB

Chandra Hermawan (Yamaha Aditama Berau), Juara Nasional OnePrix 2023 Kelas Novice

Satu tangan Chandra Hermawan (Yamaha Aditama Berau) telah memegang trofi juara nasional OnePrix 2023 kelas Novice. (foto : ist)



OTOSTAR.ID - Pembalap Yamaha Aditama Berau, Candra Hermawan (19 tahun) berhasil memenuhi target P3 (juara 3) kelas OP2 (Novice) Kejurnas Balap Motor OnePrix 2023 di diagram Mijen Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023.

“Dengan berhasil setidaknya P3 (juara 3) race 1, bisa lebih santai menjalani race 2 pada Minggu (12/11/2023). Alhamdulillah ini sesuai ekspektasi saya,” ujar Chandra.

Dan ternyata, rival utamanya Akbar Abud Abdallah mengalami insiden tersenggol motor Felix Putra Mulya di tikungan 3 pada pertengahan lomba.

Motor MX King Felix meluncur keluar lintasan dan menabrak dinding pembatas sirkuit serta DNF (Did Not Finish). Sedangkan Akbar Abud bisa melanjutkan balapan, yang akhirnya finish ke-8.

Dengan hasil ini, Chandra pembalap bernomor 8 itu unggul 25 poin dari Akbar Abud di klasemen.

Dengan keunggulan maksimal tersebut, boleh dibilang Candra Hermawan merupakan arek Lumajang, Jawa Timur telah meraih gelar juara nasional Novice OnePrix 2023.

Sebab seandainya Chandra tidak finis sekali pun di balapan 2 besok, dan Akbar Abud tidak berhasil menjadi juara 1, otomatis menjadi juara nasional.

Atau pada balapan 2 besok, Candra Hermawan cukup tenang. Minimal finish ke-15 saja yang mendapat 1 poin,. pastinya pengidola Marc Marquez tetap aman dan menyambut gelar jurnas.

Tentu saja pencapaian ini memuaskan Juniar Rizal selaku owner dan bos Yamaha Aditama Berau Racing Team.

"Saya hanya bisikin kepada Chandra dua hal. Pertama, balapan dengan selamat, dan kedua, saatnya kamu juara nasional. Dan, sirkuit Mijen Semarang venuenya. Ini akan menjadi momen bersejarah bagi Chandra dan tim Yamaha Aditama," ungkap Juniar Rizal.

Gasss, Chandra.

 




BACA JUGA