Kamis, 25/Jul/2024 20:29 WIB

Bintang Barlean dan Anondo Eko Siap Laga di KFC Kejurnas Rally Danau Toba 2023

Bintang Barlean (kiri) dan co-driver Anondo Eko



Otostar.id - Tidak diikuti beberapa perally andal sekelas Sean Gelael, Rifat Sungkar serta H Putra Rizky, Kejurnas Rally Danau Toba 2023 seri 1 yang akan dihelat di kawasan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 24-25 Juni akhir pekan ini bakal tetap seru. 

Masih ada nama-nama paten dan beken di ajang reli nasonal seperti Ijeck, Ricardo Gelael, Ryan Nirwan, H Rihans Variza, H. Atuy Faturahman, H Rahmat, Harun Nasution, Bimo Pradikto, Aldio Oekon, Eddy WS, Unggul Prakoso hingga "pemuda ajaib dari Batam" Geofany Bintang Barlean.

Bintang Barlean, 18 tahun, perally dengan bendera tim BART ini berangkat dengan status sebagai juara bertahan di kelas M2.

Didampingi sang navigator senior, Anondo Eko yang juga Ketua Pengprov IMI DKI Jakarta, Bintang yang tetap akan mengandalkan Subaru Impreza optimis menghadapi seri pembuka Kejurnas Rally 2023 ini.

"Persiapan seperti biasa, mobil sudah dipreparasi dengan baik, dan kami sengaja datang lebih awal untuk melakukan penyesuaian dengan kondisi trek terkini," ungkap Anondo Eko, co-driver yang ternyata sudah berada di kawasan Danau Toba, tempat bakal spesial stage Kejurnas KFC Danau Toba Reli 2023.

Setelah menjadi "juara nasional M2" tahun lalu, status Bintang yang merupakan mahasiswa Institut Transportasi dan Logistik Trisakti Jakarta ini naik level sebagai Perally Unggulan meski usianya masih belia.

"Seperti biasa, saya akan berusaha melakukan yang terbaik, om. Tapi reli itu kan olahraga motorsport yang rumit. Seluruh persiapan terbaik pun, belum menjamin sebuah kemenangan. Faktor keberuntungan, juga berperan," terang Bintang yang tahun lalu juga sempat mengalami kendala di seri Kejurnas Rally Danau Toba, namun bisa diatasi, yang akhirnya bisa menjadi juara umum.

Penyemangat lainnya, tentu atas hasil terbaik yang ditorehkan putra offroader senior Frans Barlean pada seri 2 Kejurnas Sprint Rally di Lawang, Malang, 20-21 Mei lalu, dengan juara kelas M2. Selain itu, Bintang/Anondo juga menyabet juara 3 Keseluruhan. 

Akankah keberhasilan Bintang/Anondo berlanjut ke Danau Toba? Bintang maupun Anondo Eko berharap kembali ada cinta di Danau Toba Rally kali ini. (indera)




BACA JUGA