Selasa, 05/Mar/2024 15:31 WIB

Menantu H Isam Ini Akan Training Skoda ke Rep Ceko, Siap Ikut Kejurnas Rally 2022

H Putra Rizky dan sang istri, Liana Jhonlin. (foto : ig lianajhonlin)



Otostar, Jakarta - Pereli dan pengusaha H Putra Rizky Bustaman akan berangkat mengikuti trainning seminar tentang Skoda Fabia Rally2 evo cars di Mlada Boleslav, Rep. Ceko.

Sebagai pemilik baru mobil rally tersebut, H Putra Rizky diundang David Jares selaku Manager of Commercial Program Skoda Motorsport.

"Iya, saya akan ke Rep Ceko untuk mengikuti training Skoda dari 27 Februari - 2 Maret 2022," ujar H Putra Rizky kepada mobilinanews.

"Saya tidak sendiri, tapi bersama Rizky juga. Juga bang Loqy (Loqy Siregar) dan 2 mekanik dari Riverside," tambah bos H Putra 969 Racing Team itu.

Training Skoda ini dimaksudkan untuk mempelajari terkait cara mengemudi mobil Skoda dengan panel dan fitur terkini, teknologi, preparation hingga maintenance.

H Putra memang sudah sejak tahun lalu diberitakan memesan mobil produksi Rep Ceko, Skoda Fabia Rally2 untuk dipakai rally di Indonesia.

"Iya kita pake buat rally di sini," terangnya.

Dengan mobil spec WRC2 ini maka H Putra yang baru memiliki anak bayi yang lahir di Amerika (H Putra adalah suami dari Liana Jhonlin) tentu akan menambah seru persaingan di kelas M1.

Sebelumnya, blantika rally nasional sudah diramaikan oleh dua unit Citroen C3 R5  spec WRC2 yang dikemudikan Sean Gelael dan Ricardo Gelael. Sedangkan pereli asal Balikpapan, Ryan Nirwan dikabarkan akan membesut Yaris GR.

"Di rally nanti saya dinavigatori Rizky Fauzi. Full seri kejurnas Speed Rally dan Sprint Rally," tegas H Rizky.

Turun di APRC juga dong?

"Kalo APRC masih belum. Insha Allah di tahun berikutnya," jawab juragan rumah makan Sederhana masakan Padang itu.

Apa alasan pilih pakai Skoda Fabia?

"Alasannya karena Skoda kan juara dunia+nya WRC2. Dan yang pasti berarti kan mobilnya kompetitif," pungkas H Putra Rizky. (iwed)




BACA JUGA