Senin, 22/Apr/2024 09:07 WIB

Rio SB Juara Kelas Pro Indonesian Drift Series Tanpa Latihan

BMW E46 yang menjadi andalan Rio SB di ajang Kejurnas Indonesian Drift Series 2021



otostar, Karawaci - salah Rio Saputro Boedihardjo mendapat predikat sebagai pembalap serbabisa. Setelah pada Minggu (17/10/2021) pekan lalu menyabet juara 1 ITCR 1500 Master di ISSOM Sentul, Rio kembali menjadi juara 1 pada Sabtu (23/10/2021) di Karawaci.

Iya, Rio SB menyabet podium 1 kelas Pro putaran 2 Kejurnas Indonesia Drift Series 2021 yang dihelat hari ini di J99 Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang. 

Menariknya, Rio SB ikutan karena diundang secara khusus oleh Akbar Rais sebagai bos tim Juragan99Xar dan Ketua Ketua Komisi Drift IMI Pusat.
 
"Aku invite untuk meramaikan dan kita bikin susah juara nasional (maksudnya, agar juara nasional tidak begitu saja mudah diraih difter karena kekurangan lawan yang berbobot)," ungkap Akbar Rais kepada mobilinanews.

Rio SB unjuk kebolehan dengan BMW E46 tim Juragan99Xar di IDS 2021

Mobilnya pun disiapkan oleh tim Juragan99Xar, BMW E46, dan gokilnya Akbar menyebutkan Rio SB baru pegang itu mobil pada hari ini juga.

Rio SB meluncur mulus ke Semifinal kelas Pro. Pada sesi sebelumnya, BMW E46 yang digas Rio selalu tampil optimal. Hingga akhirnya 3 juri meloloskannya ke Final. 

Di Final, mobil Rio sempat ketinggalan dari Nissan 200SX yang menjadi andalan Alinka Hardianti. Namun Rio SB mendapatkan poin besar karena angelnya dinilai bagus. 

Untuk mendekati cliping point juga mendapat penilaian bagus, sehingga relatif bisa mengimbangi drifter wanita Alinka yang power mobilnya memang cukup besar. Kabarnya, Nissan 200SX ini besutan drifter kondang Adwitya Amandio.

Tim juri yang terdiri dari Dean Zean, Dika CH serta Lucky Reza sempat memutuskan one more time. Namun akhirnya Rio dinyatakan sebagai pemenang kelas Pro. 

Serunya lagi, ternyata Rio SB mengikuti kejurnas Indonesia Drift Series tidak sempat memberi tahu orang tuanya. 

"Rio ikut Kejurnas Drifting tidak memberi tahu saya, kemungkinan karena tidak mau merepotkan saya. Rio pakai bendera tim lain (Juragan99Xar) dan mobilnya juga telah disiapkan dari tim tersebut," ungkap Irjen (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Rio.

Irjen Anang menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Rio meraih juara 1 kelas Pro. Pasalnya, sepengetahuannya, sudah lama sekali putra keempatnya tersebut tidak pernah latihan dan mengikuti event drifting.

"Selamat untuk Rio. Pesan papa, kalau mau kembali ke dunia drifting jangan tanggung-tanggung, benahi mobil driftingnya dan mulai latihan lagi. In Sya Allah, bisa memperoleh hasil yang lebih baik," senyum Irjen Anang. 

Hasil Lomba :

Pro

1.Rio SB

2.Alinka Hardianti

3.Reindy Riupassa

4. Wahyu Kumoro (Mimo)

Rookie :

1.Firman Mbei

2.Reindy Hibrizzi

3.Carlos Max

4.Rahin Chandra




BACA JUGA