Kamis, 25/Jul/2024 19:36 WIB

Michael Orlando, Bawa Pengalaman Balap di Eropa, Sukses Raih Podium Runner Up di Eshark Rok Cup 2024

Pegokart Michael Orlando, mulai bersinar di kelas Senior Eshark Rok Cup 2024



OTOSTAR.ID  - Cerita menarik terjadi dari ajang Eshark Rok Cup 2024 Kejurnas Gokart seri 3 yang berlangsung di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (5/5/2024).

Yakni mencuatnya nama Michael Orlando, 17 tahun, yang berhasil menyodok ke posisi kedua Final Senior A.

Michael hanya kalah dari M Harits, pegokart sangat senior yang comeback ke arena gokart dengan bendera NEO Racing Team dari Jakarta.

Atas pencapaian tersebut, membuat Bennydictus Kurniawan menyanyikan ayat menyunggingkan senyuman.

“Ya, sangat bangga, akhirnya Michael menemukan ritme balapan sesuai yang diinginkan. Ini tentu berkat kemauannya yang tinggi untuk bisa berprestasi, dengan terus melakukan latihan secara rutin,” ujar Benny, seorang pengusaha.

Selain itu, lanjut Benny, juga berkat dukungan Tim HDM tempat Michael kini bernaung, dengan arahan pelatih Haridarma Manoppo dan Silvano Christian. 

Pada balapan 20 lap tersebut, Michael Orlando bahkan sempat memimpin di terdepan hingga sekitar 10 lap, sebelum kemudian “posisinya dirusak” M Harits yang jauh lebih senior dan berpengalaman. 

Melihat penampilan Michael Orlando, mengingatkan remaja yang tumbuh sebagai pemuda dengan berbagai aktivitas olahraga ini, pada saat masih berlaga di kelas Mini dan Junior.

Saat itu, Michael Orlando yang akan segera kuliah di Universitas Prasetya Mulya BSD City mengambil jurusan Manajemen Bisnis itu menjadi salah satu penguasaannya. 

Berpenampilan dingin (tak banyak bicara) layaknya iceman, gaya petarung (menyerang) dengan determinasi tinggi, menjadi ciri khas Michael Orlando yang enak ditonton, serta meraih podium juara. 

Namun, saat masuk ke kancah kelas Senior, di tingkat persaingan yang semakin ketat dengan peserta hingga 20 starter, Michael seolah tenggelam.

Di balik itu, ternyata ia menyimpan keinginan untuk bisa bersaing di papan atas, dengan terus berlatih dan mempelajari teknik maupun strategi pegokart lainnya yang lebih senior.

Dan, pada Minggu itu, obsesi Michael mulai menampakkan hasil. Harits P1, Michael Orlando P2 dan Daffa AB P3.

Selamat, Michael Orlando. (bobby)




BACA JUGA