Kamis, 25/Jul/2024 19:26 WIB

F1 Miami 2024 : Gelar Perdana Lando Norris, Setelah Seluruh Predikat Disandangnya

Lando Norris, gelar pertama itu diraih di F1 Miami Florida USA 2024



OTOSTAR.ID - Pembalap McLaren, Lando Norris berhasil memenangkan seri Formula 1 GP Miami di Miami International Autodrome, Florida, AS, Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB (6/5/2024).

Ini adalah kali pertama Lando Norris bisa menjuarai seri F1, yang telah ditekuninya sejak 2019 lalu.

Norris memang sempat beberapa kali merasakan podium, mencatat lap tercepat, dan juga pole position. Namun belum pernah bisa memenangkan seri F1.

Kebuntuan itu akhirnya bisa dituntaskan oleh Norris di F1 GP Miami 2024. Norris sendiri start dari posisi kelima pada balapan kali ini.

Namun Norris mampu melejit dan menjadi pembalap tercepat yang melintasi garis finish. Norris mencatat keunggulan 7,6 detik dari Max Verstappen yang menempati posisi kedua.

Sedangkan formasi Charles Leclerc (Ferrari) melengkapi formasi podium di peringkat ketiga. Leclerc tertinggal 9 detik dari Norris.

Bagi Verstappen, ini ada kali kedua gagal memenangkan balapan musim ini. Dari enam seri yang telah berjalan, Verstappen gagal menjadi juara di Australia dan Miami.

Sedangkan pada empat seri lainnya yaitu di Bahrain, Arab Saudi, Jepang, dan China, selalu menjadikan Verstappen keluar sebagai pemenang.

Meski begitu, posisi runner up Verstappen di Miami jauh lebih baik dibandingkan saat tidak naik podium di GP F1 Australia. Saat itu, Verstappen DNF alias tidak bisa menyelesaikan balapan. (hengky)




BACA JUGA