Selasa, 30/Apr/2024 11:44 WIB

All New Civic Type R Besutan Alvin Bahar di ISSOM Jadi Primadona Handover Presdir Baru HPM

All New Civic Type R mejeng di acara handover Presdir baru Honda Prospect Motor



OTOSTAR.ID - Pada acara Serah Terima Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) dari Kitaro Shimizu kepada Shugo Watanabe di gedung baru HPM, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (27/3/2024) petang, ada pemandangan berbeda.

Yakni pada satu unit mobil dengan tampilan racing, All New Civic Type R - atau dalam kode bahasa gaul disebut Honda Civic Type R FL5 - yang mejeng di lobi utama. Posisinya sangat strategis, sehingga semua orang yang masuk gedung HPM pasti langsung melihat mobil itu.

Tak lama kemudian berhenti sejenak, lalu foto mobil tersebut atau melakukan selfie dengan ponsel seharga sekitar Rp 1,4 miliar tersebut.

Tampak ngejreng dengan livery dan dominasi warna merah, mobil ini ternyata digunakan pembalap Alvin Bahar di seri 1 kejurnas balap mobil ISSOM 2024 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, 3 Maret lalu.

Saat itu, Alvin Bahar maskot Honda Racing Indonesia berhasil menyabet trofi juara di kelas ITCR 3600 Max.

Gimana cerita mobil dengan spec mesin setara Honda Civic FL5 TCR ini bisa mejeng di sini?

"Atas request manajemen HPM. Untuk memeriahkan dan menyambut Presdir baru HPM. Tidak hanya sehari, melainkan untuk beberapa hari bakal ada di sini," ungkap Alvin Bahar yang juga diundang hadir ke acara serah terima.

Namun kenapa All New Civic Type R tampak belum maksimal pada debut di ISSOM kemarin?

"Mobil masih relatif standar, kan emang baru banget. Jadi saat balapan kemarin, sempat 3 kali masuk safe mode karena sistem pendinginnya belum optimal," terang Alvin.

Maka menghadapi seri 2 ISSOM 2024 yang direncanakan dihelat pada Juni mendatang, Alvin akan sedikit melakukan perubahan. Seperti mengganti ECU untuk lebih aman saja.

"ECU kita ganti untuk lebih aman saja. Bukan untuk menaikan performa. Pasalnya, Civic Type R ini memang diciptakan untuk balapan," senyum Alvin Bahar. (**)

 

 

 




BACA JUGA