Senin, 22/Apr/2024 10:11 WIB

Heboh! Alinka Hardianti Ikut Danau Toba Rally 2023, Langsung Ngegas Hyundai i20 Rally 2

Alinka Hardianti, debut di ajang rally



Otostar.id - Alinka Hardianti ikut rally? Yang bener? Kabar tersebut bukan isapan jempol. Ternyata benar adanya.

Cerita menarik dari liputan Danau Toba Rally - APRC Grand Finale 2023 di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara pekan lalu. Yakni kemunculan Alinka "Queen of Slalom" Hardianti sebagai peserta.

Bukan asal jadi peserta, namun pada debut di ajang reli ini, Alinka langsung mengemudikan mobil reli yang kini tengah daun : Hyundai i20 N Rally 2. Dan tentu saja, langsung bertarung di kelas M1 merupakan kelas utama.

Alinka yang mengibarkan bendera BHD Jhonlin Racing Team, didampingi navigator senior Yudi Herwanto.

Hasilnya pun tidak malu-maluin. Alinka berhasil menjadi finisher urutan 15 Kejuaraan Umum dari total 67 peserta, termasuk 4 perally dari India, 1 Thailand dan 1 Selandia baru.

"Luar biasa, akhirnya kesampaian juga reli ikut. Ketika kesepakatan itu datang, langsung saya terima. Tidak pake mikir lama. Karena saya punya prinsip, kesempatan itu tidak datang dua kali hehe," ungkap Alinka.

Bagaimana ceritanya bisa ikutan Danau Toba Rally kali ini?

Jadi ceritanya, paman Dirman (H Dirman, masih keluarga besar H Isam) tidak bisa turun karena ada acara lain. Lalu, ditawarkan ke Anang (panggilan Andi Baihaqi, suami Alinka), nggak bisa juga. Dony (Saputra), anak H Isam , apalagi. Setelah berpikir sejenak, H Dirman bilang, Alinka aja deh kalau begitu," ujar Alinka menirukan.

Karena belum yakin, Alinka bertanya sekali lagi ke Anang. Setelah oke, karena waktunya sangat mepet, Alinka meminta syarat didampingi orang tuanya untuk ke reli Danau Toba.

"Datang hari Rabu, saya diajarin om Wiewie Rianto terkait fitur-fitur di Hyundai i20. Saya juga berterima kasih sama Ubang (Subhan Aksa), yang mengajar, dengan saya duduk sebagai navigator dia drivernya. Di trek sekitar 1 km. Lalu ikutin shakedown, langsung turun deh di Danau Toba Rally,” terang Alinka, ibu dua anak balita ini.

Yang jelas, Alinka merasa exited bisa turun di ajang reli. "Saya sempat berpikir apa cabor olahraga mobil yang belum pernah saya ikutin? Slalom, balap mobil, drifting dan Speed ​​Offroad udah. ​​Ternyata reli yang belum hehe," imbuhnya.

Bagaimana jika H Dirman menawari jadi permanen permanen?

"Iya itu masalahnya. Saya kan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia. Di beda brand itu hehe," kata Alinka.

Bisa niru Rifat Sungkar dong, perally dan brand Ambassador Mitsubishi Motors, bisa turun dengan brand lain serta menjadi juara APRC 2023.

Caranya? "Saya ajukan izin ke Mitsubishi dong. Alhamdulillah diizinkan," ujar Rifat Sungkar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




BACA JUGA