Selasa, 05/Mar/2024 14:40 WIB

Rifat Sungkar Turun Di Ajang APRC Danau Toba Rally 2023 Menggunakan Skoda Fabia

Rifat Sungkar, jajal Skoda Fabia di ajang APRC Danau Toba Rally Grand Final 2023



OTOSTAR.ID  - Event Grand Final APRC Danau Toba 2023 yang akan dilangsungkan di Prapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 24-26 November mendatang akan menjadi puncak pertarungan para perally terbaik Indonesia.

Setelah para perally sekelas Sean Gelael, Ricardo Gelael, Musa "Ijeck" Rajekhsah, H Rahmat, H Rihans Variza, Ryan Nirwan, Dypo Fitra, Subhan Aksa, Rudi Laksmana, Bintang Barlean, Aldio Oekon, serta 7 perally dari India, Thailand, dan Selandia Baru. 

Event sekaligus Kejurnas Rally 2023 seri 4 tersebut juga dipastikan akan diikuti dua perally kakak-beradik legendaris Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar.

"Insyaallah, saya akan turun di Grand Final APRC Danau Toba akhir bulan ini. Saya akan menggunakan Skoda Fabia dengan co-driver Benjamin dari Australia," ungkap Rifat 

Rifat akan menggunakan Skoda milik H Putra Rizky. Ya, secara pribadi dan bos PT LFN (bergerak di pengangkutan batubara) tersebut masih harus menunggui anaknya yang lahir pada 2 November lalu di Amerika Serikat. Sehingga belum bisa ditinggalkan.

“Tidak hanya saya, adik saya Rizal Sungkar juga akan melakukan reli di Danau Toba Rally. Rizal akan menggunakan Ford Fiesta Rally2, yang sebelumnya digunakan H Rihans Variza,” terang Rifat.

Meski begitu, mengingat minimnya persiapan, baik Rifat maupun Rizal tidak mencanangkan target harus juara.

"Kan (saya) sudah buktikan dengan Mitsubishi Evo saat turun di Sprint Rally GBLA Bandung kemarin, bisa juara. Tapi untuk di Danau Toba nanti, ya akan berusaha yang terbaik, dengan persiapan seadanya," senyum Rifat. ​​




BACA JUGA