Selasa, 05/Mar/2024 15:29 WIB

Persiapan Maksimal, Ijeck Optimis Raih Hasil Terbaik di Danau Toba Rally APRC Grand Final 2023

Ijeck (kiri) dan Hervian Soejono sang navigator



OTOSTAR.ID - Musa Rajekshah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ijeck bertekad kembali menjuarai Danau Toba Rally APRC Grand Final yang akan dihelat di kawasan perkebunan PT Toba Pulp Lestari Sektor Aek Nauli kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, 24-26 November 2023.

"Semua perally kalau ditanya target, tentu inginkan hasil terbaik, menjadi juara. Demikian pula saya pun sama. Juga ingin yang terbaik tentunya," ujar Ijeck.

Ketua DPD Golkar dan mantan Wakil Gubernur Sumatra Utara (berakhir 5 September lalu) ini, mengaku telah melakukan persiapan sangat baik. "Pokoknya, persiapan maksimal," lanjut perally yang akan menggunakan Skoda Fabia, berlomba dengan bendera tim Bla Bla Bla.

Salah satu keuntungan Ijeck dibanding peserta lainnya, karena dia bermain di home rally. Yakni tentu ia sangat familiar dengan lintasan lomba dibanding perally lainnya. 

Hasilnya, perally yang tandem dengan Hervian Soejono sebagai co-driver itu, berhasil menyabet juara 1 KFC Danau Toba Kejurnas Rally 2023 seri 1, 24-25 Juni lalu. 

Sedangkan pada Danau Toba Kejurnas Rally seri 3 sekaligus APRC Rally Asia Cup round 5, 23-24 September lalu, Ijeck berada di posisi ketiga APRC dan kedua Kejurnas Rally.

Diminta komentarnya terkait semakin banyaknya perally yang menggunakan Hyundai i20 Rally 2 karena kabarnya lebih andal dan bertenaga di ajang rally, Ijeck tak mempersoalkan. 

"Gak pa pa, kan itu tergantung driver senengnya mobil apa," kata Ijeck yang juga Caleg Partai Golkar untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatra Utara 1. 

Ditanya siapa rival perally terberat di event rally yang sekaligus APRC Grand Final 2023 itu?

"Semua saingan sesama satu kelas, berat semua. Kawan-kawan semua nyetirnya juga sudah jago-jago dan sudah sering ikuti kejuaraan serta juga pada juara. Jadi saya anggap, semua saingan gak ada kriteria terberat, semua saingan berat hehe," pungkas Ijeck sambil tersenyum ramah. 




BACA JUGA