Selasa, 05/Mar/2024 14:22 WIB

Para Pembalap Terbaik Siap Ikuti Porsche Sprint Challenge Indonesia di Sirkuit Mandalika

Bagoes Hermanto, penyelenggara Porsche Sprint Challenge Indonesia



OTOSTAR.ID - Para pembalap papan atas Indonesia, dipastikan akan mengikuti Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI), dilangsungkan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 8-9 Desember 2023 mendatang. 

Menurut sumber redaksi, mereka yang akan mengikuti one make race balap mobil paling bergengsi di Indonesia itu diantaranya pembalap kakak beradik yang tengah naik daun Rio SB dan Daffa AB dari tim Rizqi Motorsport, Boedy dan Gilang Juragan 99 dari tim MS Glow JVS.

Kemudian, Rudy SL dan Fadil Alam dari tim Jakarta Ban, Febby Sagita dan Umar Abdullah dari tim Silo Maritime Perdana.

Febrian Agung dari BEST Racing Team, Ahmad Sahroni dari ASC Racing Team dan Aldio Oekon dari Balicopter Racing Team.

Menurut Bagoes Hermanto selaku CEO Superstars Motorsport, PSCI akan digelar 6 race dalam 3 round, yakni:

1. 8-9 Desember 2023
2. 14-16 Januari 2024
3. 26-28 Januari 2024

"Nanti total ada 20 pembalap dengan 10 unit mobil Porsche, terbagi atas balapan Sprint Individual 25 menit dan balapan Endurance team race 45 menit. Dan, untuk sesion 1 ini, akan dilangsungkan 3 round dengan jadwal tadi di atas," ungkap Bagoes Hermanto, penyelenggara event yang pembalap juara Formula Asia 2007 itu.

Ditambahkan oleh Bagoes Hermanto yang juga Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat, saat ini 10 unit mobil Porsche 911 GT3 Cup tengah dalam perjalanan dari Jerman menuju Indonesia. PSCI digelar dengan format one make race.

Porsche Sprint Challenge Indonesia terselenggara berkat kerjasama SuperstarsMotorsport, Porsche Motorsport Asia Pasific, Porsche Indonesia, IMI Pusat dan MGPA. 

 

 




BACA JUGA