Selasa, 05/Mar/2024 13:42 WIB

Sean Gelael Sambut Antusias Frinjst dan Rast di Tim WRT ke FIA WEC 2022

Dari kiri Sean Gelael, Robin Frinjst dan Rene Rast skuad WRT #31 ke ajang FIA WEC 2022



Otostar, Jakarta - Tim juara kelas LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC), Team WRT, resmi perkenalkan rekan setim Sean Gelael di mobil utama mereka #31. Duet Belanda-Jerman, Robin Frinjs-Rene Rast, bakal menjadi tandem Sean sepanjang musim 2022.

Frinjs (30 tahun) adalah di antara pembalap yang mengantarkan WRT menjadi juara LMP2 tahun 2021, selain Ferdinand Habsburg dan Charles Milesi. Sementara kecepatan Rast (35) sudah terbukti saat ia menjadi juara DTM tiga kali.

"Saya senang bisa membalap untuk Team WRT yang sudah saya anggap seperti keluarga sendiri. Tahun lalu kami sukses besar dan ingin mengulanginya lagi di musim ini. Tak sabar untuk segera melakukannya," ujar Frinjs.

"Bahagia rasanya bisa membela tim jawara seperti WRT. Saya tahu betapa bagusnya mereka. Dan saya tak sabar untuk bekerja sama dengan Sean dan Robin, dua pebalap hebat dan cepat," terang Rast.

Lalu, apa kata Sean menyambut dua rekan setim barunya?

"Pertama, tentu sangat senang, antusias, sekaligus tertantang. Kenapa? Karena ini berarti tiap tahun sejak 2016 di F2 dan kini WEC, saya tak pernah punya rekan setim yang sama. Selalu berganti. Inilah tantangannya, sekaligus antusias menyambut dinamika balapan karena dua rekan baru saya sangat cepat dan berpengalaman. Saya bersama Robin dan Rene akan berusaha mempertahankan gelar yang diraih musim lalu," kata Sean.

Tahun 2016 hingga 2020 di F2 Sean berturut-turut berpasangan dengan Mitch Evans (Selandia Baru), Norman Nato (Prancis), Nyck de Vries (Belanda), Mick Schumacher (Jerman), dan Dan Ticktum (Inggris).

Sementara tahun lalu dia didampingi Tom Blomqvist (Inggris) dan Stoffel Vandoorne (Belgia) di tim JOTA saat menjadi runner-up kelas LMP2 FIA WEC.

Di saat bersamaan Team WRT juga memperkenalkan line-up untuk mobil satu lagi, #41. Rui Andrade yang sudah diumumkan lebih dulu, akan bahu membahu dengan Ferdinand Habsburg dan mantan rekan setim di F2 tahun 2017, Norman Nato. Mereka akan membela tim bernama Realtime by WRT.

Bos WRT, Vincent Vosse, menyadari bahwa timnya terdiri dari nama-nama besar.

"Senang, pasti. Tapi tentu saja mempertahankan gelar itu tak mudah. Kami bersyukur punya deretan pembalap dengan CV hebat, yang bisa antisipasi tantangan yang dihadapi seiring dengan meningkatnya mutu kompetisi," ujar Sean Gelael.

FIA WEC musim ini terdiri dari enam seri, dengan seri pertama digelar di Amerika pada tajuk 1000 Miles of Sebring di Sirkuit Sebring pada 18 Maret. (jojo)




BACA JUGA