Senin, 22/Apr/2024 10:30 WIB

Gokart : Menang Lagi di Sentul, Aditya Wibowo Raja Baru Junior Rok

Aditya Wibowo (tengah), raja baru kelas junior rok Indonesia



Otostar, Sentul - Pegokart penuh talenta Aditya Wibowo kembali merebut juara 1 kelas Junior putaran 5 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021).

Sebelumnya, putra pengusaha muda dan pembalap serbabisa Andy Wibowo ini juga memboyong trofi juara 1 kelas sama pada putaran 4 Eshark Rok Cup, 5 September 2021.

Serunya, Adit yang kini siswa kelas 1 SMP Al-Azhar Pusat Jakarta ini, hanya finish ke-5 pada sesi Prefinal dilangsungkan sebelum final. Pada sesi ini, pimpinan klasemen sementara kelas Junior, Daffa AB berhasil finish P1.

Tanda-tanda remaja yang sempat memperkuat tim kelas dunia Baby Race dan stay beberapa bulan pada akhir 2019 hingga awal 2020 untuk mengikuti berbagai event gokart di Italia, ketika langsung berhasil menempati urutan kedua begitu keluar dari tikungan satu.

Sejak itu, juara nasional kelas Cadet Rok tahun 2017 ini terus memberi tekanan kepada Daffa AB yang berada terdepan. 

Pada laps ke-4, dengan memanfaatkan celah di tikungan 12, Adit berhasil melakukan overtake dari sisi dalam. Sejak itu, dia semakin jauh meninggalkan Daffa AB serta peserta kelas Junior lainnya.

Sepertinya, Daffa AB mengalami sedikit masalah pada gokartnya sehingga tidak mampu memberi perlawanan sepadan seperti halnya di sesi Prefinal.

Hingga 20 putaran berakhir, Adit yang memperkuat BMHS Racing Team finish terdepan diikuti Daffa AB di urutan kedua serta Michael Orlando di posisi ketiga.  

Penampilan ciamik Aditya Wibowo disempurnakan dengan berhasil mencetak Fastest of The Day kelas Junior Rok dengan torehan 50.668.

Selamat untuk Aditya Wibowo, dan angkat piala kebanggaan kita. (dub)




BACA JUGA