Minggu, 19/Mei/2024 15:31 WIB

Benny Santoso Rebut Juara 1 TCR Asia Series 2024 di Sirkuit Sepang, Trofi Perdana di Luar Negeri

Benny Santoso dan Zavian Fabrizio Santoso putranya yang juga pegokart



OTOSTAR.ID - Benny Santoso, pembalap andalan Z&C Corp dari Indonesia sangat puas dengan berhasil menyabet juara 1 TCR Asia Cup (Am Class) kejuaraan TCR Asia International Series 2024 putaran 1 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (5/5/2024 ) .

“Alhamdulillah, ini trofi juara 1 pertama saya balapan internasional di luar negeri. Luar biasa...!,” ungkap Benny Santoso usai menerima trofi.

Jika pembalap yang juga seorang pengusaha ekspor impor bawang merah ini tampak begitu antusias, karena pada balapan race 1 yang langsungkan Sabtu (4/5/2024) kemarin agak kurang beruntung.

"Balapan 1 kemarin, saya sial. Mobil saya sempat melintir jelang masuk tikungan, dan hal itu membuat saya kehilangan banyak waktu," terang Benny Santoso.

Benny Santoso dikenal sebagai pembalap senior dan merupakan langganan menjadi juara, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Iya, selama hampir 19 tahun, ayahanda pegokart Zavian Fabrizio Santoso ini balapan di sirkuit yang pernah digunakan menggelar GP500 (sekarang MotoGP) pada tahun 1996 itu, secara konsisten.

Benny Santoso hanya 2 kali absen ikut balapan, saat orang tuanya berpulang. Terlebih lagi, ia menyiarkan hobi balapnya tanpa henti. Dari kuliah sampai sekarang memiliki 2 pasang anak ganteng, cantik dan pintar.

Oleh karena itu, Benny Santoso pun layak mendapat julukan sebagai salah satu pembalap "Raja Sirkuit Sentul."

Namun ternyata, saat ke luar kandang pun, Benny Santoso dengan mengandalkan Hyundai Elantra N TCR, sukses meraih trofi sebagai juara 1 ajang balap mobil internasional : TCR Asia International Series.

Selamat bro Benny. (hengky)




BACA JUGA